03 Apr



Cara praktis yang cukup aman untuk menyembunyikan file atau folder adalah dengan merubah properties file atau folder tersebut menjadi hidden. Padanya kenyataannya, umumnya opsi “don’t show hidden files and folder” tidak diaktifkan sehingga file atau folder hidden tetap kelihatan.

hidefilefolder 240x300 Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder

Bagaimana cara menyembunyikan file atau folder yang lebih aman?

Begini tips dan triknya:

  • Klik Start > Run
  • Ketik cmd klik Ok atau enter
  • Ketik attrib +s +h “alamat file atau folder yang ingin dihidden”. Tekan enter. Contoh: attrib +s +h “d:\koleksi miyabi” atau attrib +s +h “d:\miyabihot.zip”

File atau folder tersebut tidak akan terlihat di Windows Explorer kecuali pengguna komputer menonaktifkan opsi “Hide protected operating system files (recommended)”,  lihat gambar diatas. Biasanya sih jarang yang iseng menonaktifkan opsi tersebut hehehe..

Cara mengakses file atau folder yang disembunyikan atau dihidden tersebut adalah dengan mengetikkan alamat file atau folder tersebut di address bar windows explorer.

Untuk mengembalikan folder atau file yang kita hidden dengan cara diatas adalah dengan mengetikkan: attrib -s -h “d:\koleksi miyabi” atau attrib -s -h “d:\miyabihot.zip”

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Search Terms:

cara menyembunyikan file, cara menyembunyikan file di komputer, cara menghidden file, caRA hidden folder, cara menghidden folder, menyembunyikan file, cara menyembunyikan file di laptop, cara sembunyikan file, sembunyikan file, cara menyembunyikan data di komputer, cara hide folder, cara hidden file, Cara menyembunyikan File Folder, cara menyembunyikan folder, menyembunyikan file di komputer, cara menyembunyikan file atau folder, Cara menyembunyikan file di pc, cara menyembunyikan file komputer, menghidden file, cara menyembunyikan data

Comments are closed.

Design by Tutorial Tips Trik

Supported by Desifa

© 2012 Babeh dot Net. Powered by Wordpress